Bupati Murung Raya Buka Muskorkab ke III KONI

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 Juli 2019 - 11:48 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke III Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Mura di Gedung Adat Dayak, Selasa, 9 Juli 2019.

Musorkab ke III KONI Mura digelar untuk memilih Ketua KONI periode 2019 - 2024. Saat ini, KONI Mura dipimpin Likon.

Saat membuka Musorkab, Bupati Perdie menyampaikan harapnya agar kepengurusan KONI Mura bisa disusun dengan baik. Supaya tercapai pengembangan prestasi di beberapa cabang olahraga.

"Meski kita akui hanya ada beberapa cabor saja yang saat ini kita fokuskan, namun terlihat jelas prestasi yang kita dapat dari cabor tersebut. Seperti catur, sepak takraw, dan dayung. Ke depan secara bertahap saya minta KONI Mura bisa mengembangkan cabor lainnya," pinta Bupati. 

Di tempat yang sama, Ketua KONI Mura Likon menyampaikan bahwa saat ini KONI sudah membentuk 21 cabor serta koordinator olahraga kecamatan.

"Kita sadari meski ada 21 cabor yang kita bentuk tidak bisa semua dapat pembinaan secara menyeluruh. Namun, ke depan kita berharap setelah dilakukan penyusunan program kerja kita akan bertahap melakukan pembinaan di setiap cabor," ujar Likon. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru