Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indeks Reformasi Birokrasi Polri Alami Peningkatan

  • Oleh Ramadani
  • 10 Juli 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan, berdasarkan laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi Polri mengalami peningkatan.

Hal itu termaktub dalam amanat Presiden RI pada upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73, yang dibacakan Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, Rabu, 10 Juli 2019.

Hal itu dipengaruhi faktor keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas. Terdiri dari 64 satuan kerja dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan 5 satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal ini, menempatkan Polri pada urutan kedua kementerian/lembaga dengan zona integritas terbanyak, setelah Kementerian Keuangan.

“Dalam pengelolaan organisasi juga, Polri juga meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 6 tahun berturut-turut,” imbuhnya.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga kredibel. Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI.

Capaian tersebut, merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

“Presiden mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri, mitra kerja Polri, serta masyarakat atas dukungan terhadap terwujudnya stabilitas keamanan yang kondusif,” katanya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru