Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Gelar Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Desa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juli 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat menyelenggarakan bimbingan teknis pengadaan barang atau jasa untuk aparatur desa. Kegiatan itu dibuka Sekda Kobar, Suyanto, Rabu, 10 Juli 2019.

Suyanto saat membacakan sambutan dari Bupati Kobar, mengharapkan, agar kegiatan yang berlangsung pada 10 - 11 Juli itu berlangsung lancar. 

"Peserta diharapkan dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari bimtek dan sosialisasi ini," kata dia.

Adapun tujuan kegiatan itu, dalam rangka membangun desa dan kelurahan. Salah satunya, melalui pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang perlu ditingkatkan, agar sesuai aturan.

Kemudian, untuk membangun pemberdayaan masyarakat yang dilakukan dengan bergotong-royong dan bertanggungjawab, serta dapat meningkatkan kompetensi pengelolaan barang dan jasa di desa atau kelurahan.

Pengadaan barang dan jasa di desa atau kelurahan harus mengacu pada Perpres Nomor 16 Tahun 2018, tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Pihak terkait juga harus mematuhi etika dan bertanggungjawab mencegah kebocoran dan pemborosan keuangan, serta patuh terhadap semua aturan yang berlaku.

"Semoga semua ilmu dapat diserap dan mendapat hasil yang kita harapkan. Bermanfaat untuk pembangunan daerah," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru