Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Desa Mawar Mekar Pulau Petak Ludes Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Kali ini menimpa sebuah rumah warga di Jalan Swarga, RT 06 Desa Mawar Mekar, Kecamatan Pulau Petak. Rumah itu ludes terbakar, Kamis pagi, 11 Juli 2019.

Informasi dihimpun, kejadian itu mengagetkan warga sekitar karena api tiba-tiba muncul dan sudah membesar melalap cepat bangunan rumah terbuat dari kayu milik warga bernama Abdullah (76).

Tidak banyak harta benda yang sempat diselamatkan, meski warga setempat pun sudah sempat berupaya memadamkan api menggunakan peralatan manual.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan terhadap korban terdampak musibah kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja satu unit rumah habis terbakar," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Kamis, 11 Juli 2019.

Akibat kejadian tersebut, diketahui sementara korban terdampak 1 kepala keluarga dan dua jiwa. "Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat," tuturnya. 

Selain itu, dia kembali mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspadai lagi bahaya kebakaran permukiman. "Dengan mengecek semua alat masak ataupun listrik atau api di rumah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru