Kapolres Seruyan Ajak Semua Pihak Terlibat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

  • Oleh Reno
  • 11 Juli 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan mengajak masyarakat untuk terlibat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Masyarakat diminta lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan.

Apalagi, Kabupaten Seruyan semakin berkembang pesat. Sehingga, warga perlu meningkatkan kewaspadaannya dan peduli terhadap situasi kamtibmas.

"Kejahatan bisa dikatakan berpotensi meningkat. Karena daerah Seruyan ini mulai ramai. Apalagi di jalur-jalur perlintasan," kata Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Z Ginting, Kamis, 11 Juli 2019.

Apalagi dengan adanya wacana Kalimantan Tengah menjadi ibukota Negara dan Hanau lokasi Ibu Kota Provinsi Kotawaringin Raya. Serta terus bertambahnya jumlah penduduk di Seruyan.

"Bertambahnya jumlah penduduk dan kemajuan daerah, tentu potensi kejahatan juga akan meningkat. Kita harus lebih waspada," kata Ramon.

Dia menyebutkan, menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjadi tugas bersama. Bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan, baik Polri dan TNI.

"Menjadi tugas kita, mulai aparatur pemerintah hingga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," pungkas dia. (RENO/B-11)

Berita Terbaru