Lampu Stadion Tuah Pahoe Sudah Standar Liga 1

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juli 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pencahayaan lampu di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya dipastikan sudah standar untuk Liga 1.

Kepastian ini setelah tim dari PT Liga Indonesia Baru melakukan verifikasi di stadion tersebut pada Jumat malam, 12 Juli 2019.

"Untuk lampu sudah di atas rata-rata. Sudah aman. Jadi yang perlu diperbaiki di luar dari lampu," kata Somad, verifikator dari PT Liga.

Dalam pantauan borneonews.co.id, Somad bersama satu rekannya, Rian dan manajemen dari Kalteng Putra terlihat mengukur tingkat pencahayaan 1.200 lux tersebut. Itu dilakukan mulai dari pojok hingga ke tengah lapangan.

Setelah selesai, tim melakukan penghitungan berikut menyimpulkan hasilnya. Secara keseluruhan hasil verifikasi akan disampaikan pada Senin, 15 Juli atau Selasa, 16 Juli 2019.

Sebelumnya manajemen Kalteng Putra melalui Sekretaris Sigit Wido menyebut siap memenuhi kekurangan stadion supaya secepatnya layak difungsikan untuk kompetisi Liga 1.

Sigit menuturkan salah satu yang perlu diperbaiki yakni mulai dari sisi ruang pemain, media, media center, tribun media dan area pinggir lapangan.

"Pokoknya mengikuti apa yang diarahkan PT Liga. Karena target kita minimal 2 Agustus sudah digunakan," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru