Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakukan Inovasi untuk Kemajuan Desa

  • Oleh Reno
  • 13 Juli 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Sekretaris Daerah atau Sekda Seruyan Haryono menyebut bahwa desa harus bangkit melalui program inovasi desa. Inovasi diperlukan untuk kemajuan desa.

"Karena itu, penting bagi setiap kepala desa dan aparatnya untuk melakukan inovasi terhadap sumber daya yang dimiliki di desa," kata Haryono, Jumat, 12 Juli 2019.

Menurut Sekda, saat ini telah ada tim inovasi kabupaten dan kecamatan. Mengingat Seruyan banyak terdapat inovasi, sehingga tim inovasi kabupaten bisa lebih jeli melihat dan menangkap peluang yang ada.

Menurut dia, ada beberapa sumber daya yang bisa dijadikan bahan inovasi, seperti sabut kelapa dan arang bekas kayu terbakar di desa.

"Karena selama ini sabut kelapa kita lihat hanya dibakar. Begitu juga untuk arang bekas kayu. Kedua bahan baku ini bisa dimanfaatkan dan dapat menghasilkan nilai ekonomis," sebutnya.

Selain itu, perlu digali hal lain yang bisa menjadi potensi untuk dilakukan inovasi dan kreasi agar dapat menghasilkan uang. Sehingga semuanya bisa dimanfaatkan maksimal. (RENO/B-3)

Berita Terbaru