Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Izin 6 Pangkalan Elpiji di Kalteng Dicabut

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Juli 2019 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -` PT Pertamina Provinsi Kalimantan Tengah mencatat sampai dengan pertengahan 2019 sudah ada enam pangkalan yang sudah dicabut izinnya.

Selain itu, PT Pertamina juga telah memberikan sanksi skorsing untuk dua pangkalan. Dua pangkalan ini dihentikan pasokannya sampai beberapa waktu.

“Sanksi tegas yang kami berikan pada umumnya karena para pangkalan melakukan permainan harga yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Sales Eksekutif PT Pertamina Kalteng, Muhamad Revi, Minggu 14 Juli 2019.

Selain permainan harga, lanjut dia, ada juga beberapa pangkalan yang melakukan penimbunan dan diduga menimbulkan kelangkaan di tengah masyarakat. 

“Kami bersama sejumlah instansi terkait di Pemerintahan Kota Palangka Raya juga terus melakukan pemantauan secara intensif agar keluhan kelangkaan tidak terjadi,” terang Revi.

Selain kerja sama dengan sejumlah instansi terkait, Revi juga meminta partisipasi masyarakat dalam mengawasi distribusi elpiji subsidi. 

“Jika memang ada indikasi kecurangan dan juga permainan harga serta penimbunan masyarakat, kami harapkan untuk melaporkan kepada sejumlah pihak terkait agar bisa segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru