Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Baru SMAN 3 Pangkalan Bun Ikuti MPLS Selama 3 Hari

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Juli 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berlangsung di SMAN 3 Pangkalan Bun. Siswa baru akan mengikuti kegiatan orientasi itu selama 3 hari.

Kepala SMAN 3 Pangkalan Bun, Darlis Intang, Senin, 15 Juli 2019, selama masa orientasi, siswa diperkenalkan lingkungan sekolah yang menjadi tempat menuntut ilmu selama 3 tahun ke depan.

"Berbagai kegiatan digelar dalam masa orientasi ini. Di antaranya, pengenalan tata tertib di sekolah, pemberian materi, dan permainan," jelas kata Darlis Intang.

Kegiatan orientasi ini, dilaksanakan di dalam dan luar ruangan kelas. Selain itu, pihak sekolah juga bekerjasama dengan pihak lain

"Dalam masa orientasi ini, kita juga bekerjasama dengan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Polres Kobar, dan Dinas Kesehatan," jelasnya.

Adapun pemateri dari 3 instansi tersebut bakal memberikan pengetahuan, yang bertujuan melatih mental dan disiplin siswa baru.

"Dengan adanya pemateri dari Kodim dan Polres, siswa digugah untuk lebih mencintai tanah air dan bangsa. Ini sebagai upaya pembentukan karakter, sehingga selama bersekolah nanti, mereka benar-benar sadar dan paham tujuannya menuntut ilmu pengetahuan serta menjauhi hal negatif," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru