Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Perhatikan Fasilitas Pendidikan Sejumlah Sekolah 

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juli 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan memerhatikan fasilitas sejumlah sekolah. Tujuan, agar proses belajar mengajar di sekolah lebih nyaman dan aman.

"Kita mendapat masukan mengenai sejumlah fasilitas di beberapa sekolah," kata Kepala Dinas Dikbud Sukamara, Chairuddin, Senin, 15 Juli 2019.

Dia mencontohkan, seperti SMP Negeri 3 Sukamara dan SDN Natai Sedawak. Sejumlah fasilitas penunjang perlu dibangun di sekolah tersebut, serta hal lainnya yang berkaitan dengan kenyamanan.

"Untuk di SMP 3 Sukamara ini, kita perlu berkoordinasi dengan dinas terkait. Karena ada sapi-sapi warga yang berkeliaran dan memasuki lingkungan sekolah. Kemudian, halaman sekolah apabila hujan jadi becek," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk penghijauannya juga masih kurang, sehingga ada kesenjangan antara sekolah lama dan sekolah baru.

Chairuddin menegaskan, semua sekolah akan mendapatkan perhatian yang sama, tidak ada pembedaan atau yang lebih diunggulkan.

"Kita berharap tidak ada kesenjangan antara sekolah satu dengan lainnya," katanya.

Dia mengatakan, setiap sekolah dapat menjadi contoh bagi sekolah lain, terutama dalam hal prestasi. Sehingga tidak ada lagi sekolah yang disebut tertinggal atau kurang mendapat perhatian.

"Tidak ada yang namanya sekolah contoh, karena setiap sekolah itu memang percontohan. Semua sekolah harus bersaing dalam prestasi," tukas Chairuddin. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru