Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di MPLS SMKN 2 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 memberikan materi wawasan kebangsaan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK Negeri 2 Kuala Kapuas, Senin, 15 Juli 2019.

Materi wawasan kebangsaan disampaikan Kapten Arh Abdul Rahman, kepada 102 peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020 yang mengikuti MPLS.

Dandim 1011 KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan tujuan materi itu untuk membentuk sikap, perilaku, dan moral siswa dalam rangka menangkal berbagai pengaruh negatif.

"Wawasan kebangsaan itu agar membentuk sifat dan watak siswa serta untuk mewujudkan kualitas peserta didik yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan baik," kata Bambang, Senin, 15 Juli 2019.

"Pembentukan disiplin di kalangan pelajar saat ini sangat diperlukan. Apalagi, hampir semua pelajar sudah mengenal media sosial," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Kuala Kapuas, Henny menyampaikan terimakasih kepada personel Kodim 1011/Klk yang telah memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa baru.

"Kami harapkan, siswa mengerti akan pentingnya cinta tanah air, dan selalu bersama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Henny. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru