Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS Bukan untuk Mengubah Karakter Siswa    

  • 15 Juli 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo menjelaskan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bukan untuk mengubah sikap siswa baru. Melainkan hanya sebatas pengenalan terhadap sekolah baru serta warganya.

Slamet mengatakan, untuk perubahan sikap menjadi tugas guru. Dan harus dilakukan dengan waktu yang tidak sebentar. Para guru diminta mengajarkan pelajaran ringan dan membuat siswa senang untuk datang ke sekolah.

“Mengubah sikap atau karakter itu nanti, bukan di MPLS yang singkat seperti ini. Yang dilakukan sekarang itu cara belajar, membangun kebersamaan, saling menghormati, itu saja,” kata Slamet Winaryo saat menyambangi SMAN 4 Palangka Raya, Senin, 15 Juli 2019.

Slamet menambahkan jika untuk mengubah karakter, tentunya seorang guru memunyai target. Serta standar kurikulum yang tidak sebentar untuk dilakukan. Sehingga nantinya, siswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Sementara itu, Slamet menilai MPLS di SMAN 4 Palangka Raya sudah sesuai ekspektas. Yakni keterlibatan siswa mlai dari kelas X, XI hingga XII, termasuk guru yang aktif, sehingga MPLS menjadi aman dan menyenangkan.

“Saya datang karena ingin menjadi bagian dari para guru. ternyata kegiatan bisa dilaksanaan dengan baik. Siswa kelas XI dan XII happy, termasuk guru semua beraktivitas, tidak ada yang menganggur. Jadi semua bisa memanfaatkan waktu 3 hari ini untuk bisa saling berdiskusi,” jelasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru