SMK Lebih Tekankan Kemandirian Siswa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Kepala Kesiswasaan SMKN 2 Palangka Raya, Morita Bayudita Eliananda menekankan ritme pendidikan di SMK lebih ditekankan ke kemandirian siswa.

“Pelajaran di SMK ini akan lebih digenjot ke arah praktek keahlian yang dipelajari,” kata pria yang juga merupakan Ketua Panitia MPLS SMKN 2 Palangka Raya ini, Senin, 15 Juli 2019.

Ia menerangkan, untuk SMKN 2 Palangka Raya memiliki kapasitas 9 rombongan belajar atau rombel dan memiliki 3 kompetensi keahlian yang diajarkan. 

“Kami di sini ada jurusan akutansi dan keuangan lembaga, otomatisasi dan tatakelola perkantoran, serta bisnis daring dan pemasaran. Totalnya ada tiga jurusan,” ucap Morita Bayudita Eliananda.

Yudit mengatakan untuk tahun ajaran 2019/2020 SMKN 2 Palangka Raya memiliki 288 orang peserta didik baru. Semuanya sedang dijadwalkan mengikuti kegiatan MPLS, termasuk juga pengenalan tentang sekolah yang sudah menerapkan sistem full day school.

“Harapannya peserta didik baru tahun ini bisa termotivasi, bisa lebih dekat dengan sekolah agar nantinya bisa membentuk karakter ke dunia kerjanya nanti,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru