Peserta FLS2N Tingkat SD dan SMP Kotawaringin Barat Diberangkatkan ke Palangka Raya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Juli 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat, Rosihan Pribadi melepas secara simbolis 31 peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasonal (FLS2N) mengikuti lomba tingkat provinsi di Kota Palangka Raya, Selasa, 16 Juli 2019.

Sebelum diberangkatkan seluruh peserta official dan kru pendamping diberikan arahan di halaman kantor dinas. Peserta akan mengikuti lomba 17 - 19 Juli 2019.

Dalam amanatnya Rosihan berpesan kepada seluruh peserta supaya menjaga kesehatan dan selalu menjaga kekompakan selama di Palangka Raya.

"Yang penting itu menjaga kesehatan dan kekompakan. Kika kesehatan dapat terjaga maka penampilan bisa maksimal," ungkapnya.

Kabid kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Ibramsyah menambahkan agar para pendamping dapat benar - benar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Para pendamping yang saya tunjuk agar dapat selalu menberi arahan dan berdoa sebelum berlomba," ungkapnya.

Dalam FLS2N ini untuk tingkat SMP akan mengikuti lomba menyanyi solo, festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, gitar duet, dan desain poster.

Sedangkan tingkat SD mengikuti lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantonim, gambar bercerita, dan kriya anyam. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru