Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS SMKN 1 Palangka Raya Gandeng Sejumlah Instansi

  • 16 Juli 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMKN 1 Palangka Raya menggandeng sejumlah instansi dalam mengisi materi pendidikan di sekolah tersebut.

Instansi yang ikut terlibat di antaranya, anggota TNI dari Korem 102 Panju Panjung, Kepolisian dari Polda Kalimantan Tengah, BNN Kalteng, Puskesmas Panarung, juga Kordinator Cabang (Korcab) Pramuka.

Kepala Sekolah SMKN 1 Palangka Raya Ruanda mengatakan, tiap instansi tersebut akan memberikan sejumlah materi yang berbeda dengan pengajaran yang menyenangkan kepada para siswa baru.

"Mereka enjoy. Jadi di MPLS ini mereka diajarkan dengan materi dengan cara yang menyenangkan," ujar Ruanda, Selasa, 16 Juli 2019.

Dalam MPLS itu, TNI dari Korem 102 Panju Panjung mengajarkan tentang bela negara, kemudian kepolisian dari Polda Kalteng mengajarkan tentang tata tertib lalulintas dan juga penggunaan gadget secara positif. Kemudian BNN menjelaskan mengenai bahaya tentang penyalahgunaan narkotika.

"Semua siswa baru kami gabung menjadi satu di aula kami. Jadi materi yang diajarkan bisa sekaligus diterima oleh para siswa baru," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru