Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Diminta Aktif Siaga Bencana Karhutla

  • Oleh Reno
  • 16 Juli 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perusahaan Besar Swasta atau PBS di Kabupaten Seruyan diminta berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di sekitar perusahaan.

Mengingat lahan di sekitar perusahaan banyak yang kosong dan rawan terhadap terjadinya Karhutla. Sehingga perlu diantisifasi secara maksimal.

"Saya mengimbau bagi perusahaan utamanya yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan untuk dapat ikut berperan aktif serta bersinergi dengn Pemkab Seruyan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan," kata Sekretaris Daerah atau Sekda Seruyan Haryono, Selasa 16 Juli 2019.

Sekda menyebutkan pencegahan itu di areal sekitar perusahaan dengan cara ikut terjun langsung serta memberikan dukungan anggaran atau personel serta peralatan kepada masyarakat sekitar dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

"Perusahaan sebagai pihak yang investor memiliki kewajiban mendukung pencegahan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan," jelasnya.

Pihak perusahaan diminta aktif selalu melaporkan kondisi dan situasi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan disekitar lokasi perusahaan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru