Ratusan Kader Ikuti Jambore PKK Tingkat Kabupaten Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dari seluruh kecamatan, mengikuti Jambore PKK tingkat kabupaten Lamandau.

Adapun pembukaan Jambore PKK Kabupaten Lamandau itu berlangsung di Bundaran Rusa, Kota Nanga Bulik, Selasa, 16 Juli 2019, sore.

Pembukaan jambore PKK dihadiri langsung Bupati Lamandau H Hendra Lesmana. Juga perwakilan FKPD, SOPD, dan sejumlah organisasi perempuan di Lamandau.

Saat membuka kegiatan, Hendra Lesmana mengatakan, pembinaan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan pemberdayaan masyarakat. Dan dasar pelaksanaannya dimulai dari target pemberdayaan terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga.

"Kami juga berharap dengan keaktifan PKK di semua tingkatan akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lamandau," katanya.

Hendra Lesmana menambahkan, kesejahteraan keluarga menjadi salah satu barometer dalam pembangunan daerah. Yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan keserasian dan keseimbangan melalui 10 program pokok PKK.

Sementara, Ketua TP PKK Lamandau, Hj Rusdianti mengatakan, bahwa jambore digelar dalam rangka mempererat silaturahmi para kader PKK di Lamandau. Juga sarana dan upaya untuk persiapan TP PKK Kabupaten Lamandau mengikuti jambore tingkat provinsi. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru