Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insentif Personel TSAK tidak Sebanding dengan Resiko Kerja

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye menilai insentif yang diterima personel Tim Serbu Api Kelurahan atau TSAK tidak sebanding dengan resiko selama menjalankan tugas.

"Memang ada insentifnya. Hanya, untuk besaran nilai nominalnya masih belum maksimal jika dibandingkan dengan resiko selama berada di lapangan. Hanya Rp 100 ribu per bulan," kata Anna kepada Borneonews, Rabu, 17 Juli 2019.

Untuk itu, Anna meminta peningkatan insentif bagi personel TSAK. Menurut politisi Partai Gerindra ini, peran serta tugas yang dilakukan setiap personel TSAK cukup berat.

"Terlebih setiap tahun pada saat memasuki musim kemarau setiap personel harus selalu siap siaga melakukan antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan," tegasnya.

Dengan beban kerja yang dimiliki tersebut, sudah seharusnya insentif personel TSAK bisa ditempatkan sebagai skala prioritas ke depan, terutama dalam peningkatan besaran yang diterima.

"Mungkin soal insentif TSAK ini hanya melihat frekuensi kerja TSAK yang erat kaitannya dengan situasi rawan karhutla saja. Padahal, menurut saya tenaga mereka ini tetap berguna, misalnya saat menghadapi perisitiwa kebakaran di permukiman warga," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru