Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sikui akan Bangun Sarana Air Bersih

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juli 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Guna memudahkan masyarakat dalam mengambil air bersih, Pemerintah Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, berencana untuk bangun sarana air bersih di wilayah ini.

Kepala Desa Sikui, Saperani, Rabu 17 Juli 2019 mengatakan, di desa Sikui memiliki sumber mata air yang sangat bersih dan sering digunakan warga untuk konsumsi yang berada di Sungai Bidawang.

“Jadi air dari lokasi tersebut sudah diuji, dan dinyatakan layak konsumsi bahkan air ini sudah dapat langsung diminum tanpa harus dimasak terlebih dahulu,”  ujar Saperani.

Untuk itu, kata dia, pemerintah desa akan membangun sarana penunjang untuk mempermudah warga mengambil air bersih tersebut.

“Kami akan membangun tong penampungan dan jebatan penghubung pipa agar air yang akan diambil oleh warga mudah. Hanya dari tong tersebut saja,” jelasnya.

Dia mengharapkan, dengan dibangunnya tong ini akan membantu dan memudahkan warga dalam mendapatkan air bersih, tanpa harus menyebrang sungai lagi.

Selain itu juga, nantinya diharapkan sarana yang telah dibangun ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan juga dihjaga, sehingga dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru