Harga Cabai di Kuala Pembuang Tembus Rp 80 Ribu

  • Oleh Reno
  • 17 Juli 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembung - Harga cabai di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan kini mulai mahal. Dari pantauan di Pasar Sayur dan Ikan atau SAIK Kuala Pembuang, harga cabai sudah tembus Rp 80 ribu per kilogram.

Kenaikan harga cabai ini berlangsung sejak dua minggu terakhir ini dan dilatar belakangi pasukan cabai yang masuk ke Kuala Pembuang.

"Sudah dua minggu ini naik harga cabai. Memang kenaikan harga itu bertahap dari Rp 60 ribu sampai Rp 80 ribu," ungkap pedagang Cabai, Masdiah, Rabu 17 Juli 2019.

Menurutnya, untuk saat pasukan cabai didominasi dari daerah luar, mereka pun menerima pengiriman cabai dari daerah Tanjung, Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Sementara untuk lokal memang tidak ada pasukan. Jadi yang masuk sekarang dari Tanjung, Kalsel saja. Itu harganya mulai mahal," jelasnya.

Untuk harga per ons, dirinya menjual Rp 10 ribu, bahkan rata-rata dirinya melayani pembelian per ons. "Karena untuk kebutuhan rumah tangga saja. Kalau yang ambil banyak beli 1 kilogram di harga Rp 80 ribu," ucapnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru