Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD: Sistem Zonasi Beri Peluang Besar Bagi Siswa untuk Bisa Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juli 2019 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah mengatakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru atau PPDB bisa memberi peluang besar bagi siswa untuk bisa sekolah berdasarkan zonasinya.

"Tentu sistem zonasi ini membuat peluang besar bagi para anak didik untuk bisa masuk ke salah satu sekolah berdasarkan zonasi," kata Mukarramah, Kamis, 18 Juli 2019.

Penerapan sistem zonasi ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga dinas pendidikan harus gencar memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam proses PPDB sistem zonasi.

"Yang tahun ini karena baru pertama kalinya jadi masih bisa dimaklumi munculnya berbagai polemik di masyarakat. Tapi untuk berikutnya sosialisasinya harus gencar agar masyarakat paham tentang sistem zonasi," tegasnya.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah.

Secara personal dan kelembangaan menurut Rusdiansyah pihaknya menilai dengan zonasi maka tidak ada lagi sekolah yang berstatus favorit atau tidak favorit, semuanya berstatus sama. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru