Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 dan Pramuka Kapuas Lakukan Gerakan Peduli Sampah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juli 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwartir Cabang Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Kodim 1011 Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan pencanangan pramuka peduli sampah.

Aksi ini dalam rangka mengajak masyarakat menjaga kebersihan, keindahan dan kerindangan sebagai pola hidup yang bersih dan sehat atau PHBS.

Gerakan ini disebut sebagai operasi semut dengan memungut sampah di sekitar bundaran Adipura sampai area Stadion Panunjung Tarung.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengajak warga dan anggota Pramuka untuk bersama mensukseskan guna Kabupaten Kapuas meraih piala Adipura 2019.

Untuk itu dengan pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sebagai pola hidup yang bersih dan sehat.

“Mari kita dukung bersama untuk meraih Adipura dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat baik di lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun dalam masyarakat," ucapnya, Kamis, 18 Juli 2019.

"Jadilah pelopor anti narkoba, berprestasi dan berbakti kepada kedua orang tua serta peka terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Waka Kwarcab Bidang Binawasa pada Kapusdiklat Cabang Kapuas, M Rahmadi menjelaskan pramuka peduli sampah dalam bentuk operasi semut adalah kebiasaan pramuka.

Setiap selesai kegiatan wajib tidak meninggalkan jejak dengan cara bersama-sama memungut dan membuang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan. (DODI/B-6)

Berita Terbaru