Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan 

  • Oleh Ramadani
  • 18 Juli 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara memiliki mimpi besar untuk menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh sebagai rujukan DAS Barito.

Pemkab telah melakukan berbagai persiapan, baik secara fisik, materi dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Oleh karena itu, kata Bupati barito Utara, H Nadalsyah, Kamis 18 Juli 2019, pemerintah daerah akan selalu mendukung setiap kegiatan atau proses maupun program yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang diberikan. Salah satunya dengan akreditasi.

Menurut Nadalsyah, RSUD Muara Teweh merupakan satu-satunya rumah sakit yang berada di ruang lingkup Kabupaten Barito Utara. Oleh sebab itu, RSUD Muara Teweh menjadi tempat rujukan bagi seluruh masyarakat Barito Utara yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan lebih lanjut.

“Saat ini masyarakat semakin sadar untuk memilih layanan kesehatan yang baik. Beberapa contohnya adalah masyarakat saat ini  tidak sungkan lagi untuk mempertanyakan alternatif perawatan yang akan mereka terima sesuai dengan kondisi keuangan mereka saat ini,” kata Nadalsyah.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat tidak sungkan lagi untuk berdiskusi dengan dokter mengenai kegunaan dan efek samping obat yang diresepkan dokter kepada mereka. Masyarakat juga mulai kritis mempertanyakan apakah alat kedokteran yang digunakan untuk memeriksa mereka sudah steril atau belum.

Bahkan tidak sedikit orang yang ingin melihat proses sterilisasi tersebut. Bila ada pelayanan yang dirasa kurang memuaskan, masyarakat saat ini tidak malas lagi menegur staf medis yang bersangkutan atau mengeluarkan unek-unek meraka melalui kotak saran. "Singkatnya masyarakat mau yang terbaik untuk diri mereka sesuai kondisi mereka saat itu,” jelasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru