Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sukarame Hibahkan Lahan untuk Pos Babinsa

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Juli 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Sukarame menghibahkan lahan untuk pembangunan pos Babinsa. Pemberian lahan itu sebagai bentuk dukungan masyarakat Desa Sukarame, Kecamatan Arut Utara (Aruta) dalam gelaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105, Rabu, 17 Juli 2019.

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, menjelaskan, ia dan jajarannya sangat berterima kasih pada Kepala Adat dan masyarakat yang sudah mendukung kegiatan TMMD.

"Penyerahan ini dilakukan kepala adat saat kami menuju titik sasaran yaitu pengerjaan pelebaran badan jalan dari Kelurahan Pangkut menuju Desa Sukarame dan Desa Gandis serta pengecatan Gereja Rosiana," jelas Dandim, Kamis, 18 juli 2019.

Tentunya, lanjut Dandim, dengan hibah lahan berukuran 10 x 20 meter yang terletak persis di pinggir jalan pertigaan antara Desa Sukarame menuju Desa Gandis Kelurahan Pangkut, sangat menunjang kegiatan anggota TNI di lapangan.

"Nantinya lahan tersebut bakal kita bangun Pos Babinsa sebagai sarana anggota melaksanakan  tugas di lapangan dan bersinergi dengan Babinkamtibmas serta masyarakat setempat," jelas Dandim.

Madang selaku Kepala Adat Desa Sukarame mengatakan, ia merasa bangga lantaran desanya juga menjadi sasaran kegiatan TMMD. 

"Harapannya dengan kegiatan TMMD, masyarakat dan TNI selalu bersinergi. Tentunya kami akan siap membantu pada pelaksanaan kegiatan ini kapanpun dibutuhkan," jelas Madang.

Madang menjelaskan tujuan masyarakat menghibahkan lahan pada Koramil 04 Aruta. "Kami berharap dengan nanti dibangun Pos Babinsa, warga bisa lebih mudah saling berinteraksi dan menyampaikan hal apa saja yang berkaitan dengan kampung kami," ujar Madang. (WAHYU KRIDA/B-2)

 

Berita Terbaru