Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Keadilan Sebelum Ibu Kota Pindah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juli 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta keadilan jika Kalteng ditetapkan sebagai ibu kota negara. Sebelum pindah, permintaan keadilan untuk masyarakat Kalteng juga harus dipenuhi. 

Ini ditegaskan dalam dialog yang melibatkan Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas Republik Indonesia serta pihak terkait di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya, Jumat, 19 Juli 2019.

"Saya minta keadilan bidang ekonomi," tegas gubernur Kalteng.

Selain itu, ia juga meminta sertifikat lahan milik warga Kalteng wajib selesai sebelum pindah. "Kemudian bidang pendidikan juga sama. Saya yakin bidang pendidikan akan semakin baik," ungkapnya.

Gubernur menambahkan, Kalteng sangat pantas menjadi ibu kota negara. Selain lahannya yang luas, jumlah penduduk juga masih kurang dan masyarakat Kalteng pun sangat terbuka.

Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa lahan gambut di Kalteng dapat dikelola dengan baik. Salah satu contoh yakni adanya penanaman pohon sengon yang dapat tumbuh dengan subur. 

"Kemudian, buah naga juga tumbuh dengan baik. Padi organik juga bagus. Bahkan Kalteng surplus padi di lahan gambut yaitu di Kapuas dan Pulpis. Jadi lahan gambut bisa di-manage dengan baik," tuturnya sembari menambahkan bidang pertanian dan peternakan juga bakal digalakkan di Kalteng. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru