Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Mohon Bantuan Helikopter Cegah Karhutla

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Juli 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk antisipasi bila situasi bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Pemkab Kotawaringin Barat sudah mengirimkan surat permohonan bantuan helikopter water bombing kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bupati Kobar Nurhidayah, Jumat, 19 Juli 2019 menjelaskan, helikopter water bombing tersebut saat ini sudah bersiaga di Palangka Raya dan segera bertugas bila benar-benar diperlukan guna memadamkan karhutla.

"Kemudian sebagai bentuk kesiapan kita mencegah terjadinya bencana karhutla, Senin, 22 Juli 2019 kita bakal menggelar Apel Siaga Karhutla. Acara tersebut digelar di Stadion Sampuraga Baru," jelas Bupati.

Apel tersebut, lanjut Bupati, sebagai bentuk penyataan kesiapan seluruh pihak untuk mencegah terjadinya bencana karhutla.

"Karena untuk mencegah karhutla, merupakan tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat," jelas Bupati.

Bupati juga meminta lurah dan kades untuk terus menyosialisasikan larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat.

 “Karena kita semua tentunya tidak mau bencana karhuta yang membawa dampak kabut asap terjadi di wilayah Kabupaten Kobar," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru