Pengajar SMAN 5 Dinobatkan sebagai Guru Berprestasi Tingkat Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Guru mata pelajaran sejarah di SMAN 5 Palangka Raya yakni Endar Priyo Sulistiyo meraih predikat juara pertama dalam Pemilihan Guru Berprestasi Jenjang SMA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ajang ini digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng di Hotel Batu Suli Internasional, Kota Palangka Raya, 3-6 Juli 2019.

Keberhasilan itu, menurut Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin, menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah karena memiliki guru yang berprestasi.

"Tidak mudah bagi Pak Endar untuk meraih predikat ini. Menjadi juara pertama ini tentu tidak mudah. Beberapa tahapan harus dilaluinya," kata Arbusin kepada Borneonews, Minggu, 21 Juli 2019.

Bersama dengan peserta lain dari kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, lanjut Arbusin, Endar harus mengikuti beberapa tahapan penilaian.

"Selain penilaian portofolio, ada penilaian presentasi karya tulis pengalaman terbaik sebagai guru, best practice," lanjut Arbusin.

Best practice ini, katanya, merupakan karya tulis berisi pengalaman yang benar-benar dilakukan guru dan dianggap terbaik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran serta peningkatan mutu dan profesionalisme mereka di sekolah. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru