Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karya Tulis ini Antarkan Endar Priyo Raih Predikat Guru Berprestasi Tingkat Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Guru mata pelajaran sejarah SMAN 5 Palangka Raya, Endar Priyo Sulistiyo, membagikan ceritanya hingga bisa meraih predikat juara pertama pada Pemilihan Guru Berprestasi Jenjang SMA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Penilaiannya melalui tanya jawab dan wawancara dalam ajang ini. Semuanya dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari para dosen dan guru besar Universitas Palangka Raya," kata Endar kepada Borneonews, Minggu, 21 Juli 2019.

Selain itu, lanjut dia, setiap peserta diwajibkan membuat karya tulis yang berisi pengalaman, best practice, yang benar-benar dilakukan dan dianggap terbaik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran serta peningkatan mutu dan profesionalisme pengajar di sekolah.

"Isi best practice yang saya susun tentang penggunaan media aplikasi pembelajaran berbasis android untuk menunjang pembelajaran abad 21 mata pelajaran sejarah Indonesia kelas X," kata Endar lagi.

Karya tulis itu, menurutnya, merupakan pengalaman pembelajaran yang dirinya terapkan langsung di sekolah.

"Jadi, tentu saya dapat menjelaskan dan meyakinkan tim penilai dengan lancar dan runtut," tutur guru berbadan subur dan berkaca mata ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepada kepala sekolah yang telah merestui, rekan sesama guru yang banyak memberikan dukungan, dan para siswa yang turut menyemangati sehingga dirinya mampu memberikan karya terbaik.

"Semoga saya dapat menjalankan amanah sebagai guru berprestasi yang tetap masih harus banyak belajar," tuturnya rendah hati. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru