Guru Berprestasi Jenjang SMA Wakili Kalteng ke Tingkat Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebagai juara pertama lomba Guru Berprestasi jenjang SMA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Endar Priyo Sulistiyo, berkesempatan mewakili Kalteng di ajang serupa ke tingkat nasional.

"Saya bersama para juara pertama Guru Berprestasi dari jenjang lain, yakni TK, SD, SMP, SMK, dan kepala sekolah, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pemilihan Guru Berprestasi tingkat nasional bulan depan," kata Endar yang mengajar di SMAN 5 Palangka Raya kepada Borneonews, Minggu, 21 Juli 2019.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya Arbusin mengapresiasi prestasi yang diraih guru dari sekolahnya.

"Kami tentunya memberikan apresiasi yang tinggi dan berharap prestasi ini dapat memotivasi rekan-rekan guru dan para siswa untuk bekerja dan belajar lebih giat serta meraih prestasi," tutur Arbusin.

Menurutnya, SMAN 5 Palangka Raya selalu memberikan kesempatan kepada para guru dan siswa untuk mengembangkan diri untuk meraih prestasi dan menguatkan karakter.

"Jika guru berprestasi dan menjadi teladan, tentu kita berharap para siswa juga akan lebih bersemangat meraih prestasi belajarnya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru