Pembeli Bendera Masih Sepi di Pangkalan Bun Jelang HUT RI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juli 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 27 hari lagi perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia akan berlangsung, namun pembeli bendera dan umbul - umbul di Pangkalan Bun masih sepi.

Pantauan Borneonews, para penjual bendera musiman sudah mulai bermunculan dibeberapa bahu jalan, namun nampak masih sepi pembeli.

Enden (30) seorang penjual bendera di samping SD Negeri 6 Raja Jalan Pakunegara mengatakan, ia buka sejak pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB dan dalam sehari masih tiga sampai lima orang yang membeli bendera.

"Sehari ini masih tiga sampai lima orang aja yang beli mas, hari ini aja bari tiga orang pembeli," ujarnya kepada Borneonews, Minggu, 21 Juli 2019.

Menurutnya, sepinya pembeli dikarenakan perayaan HUT RI masih cukup lama, sehingga belum terburu - buru untuk membeli bendera. Biasanya dua atau satu minggu menjelang HUT RI mulai ramai pembeli.

"Biasannya nanti mas 2 atau 1 minggu sebelum 17 Agustus pembeli mulai ramai, bahkan dari luar kota banyak yang beli kesini," ungkapnya.

Untuk harga bendera yang ia jual memilki harga yang variatif, tergantung dari ukuran dan jenisnya.

Umbul - umbul ia jual dengan harga Rp. 35.000, kemudian bendera ukuran sedang ia jual dengan harga Rp 30.000, dan Background mulai harga Rp 200.000 sampai dengan Rp 400.000.

"Kami melayani pembelian ecaran maupun borongan, kalau beli banyak ya harganya berbeda," pungkasnya. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru