Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya Minta Petugas Pembimbing Haji Intens Awasi Jamaah

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 Juli 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya Rejekinoor berpesan agar setiap petugas pendamping dan pembimbing bisa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas selama pelaksanaan ibadah haji.

Pesan itu ia sampaikan saat menghadiri pelepasan jamaah calon haji di Puruk Cahu, Senin, 22 Juli 2019.

Ia mengatakan, petugas pembimbing haji merupakan tugas mulia dalam membina, melayani, dan melindungi setiap jamaah calon haji terutama pada jamaah yang tergabung pada kloter 10.

"Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) maupun Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) merupakan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas selama mendampingi para jemaah calon haji," pungkasnya.

Selain itu, Rejekinoor juga mengingatkan agar para jamaah calon haji bisa menjaga kesehatan dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci (Mekah). 

Oleh karena itu, setiap jamaah calon haji wajib mengatur pola makan dan memperbanyak mengonsumsi buah-buahan dan air mineral demi menjaga kondisi fisik.

"Cuaca di Tanah Suci sangat berbeda dengan di Indonesia. Maka setiap jamaah calon haji harus waspada terhadap cuaca panas agar tidak mengalami gangguan kesehatan," tutupnya. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru