DPRD Kapuas Rapat dengan TAPD Bahas Gambaran Arah KUA PPAS APBD Perubahan 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas gambaran arah Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2019, Senin sore, 22 Juli 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan mengatakan, rapat tersebut digelar untuk mempersiapkan sebelum pembahasan komisi DPRD dengan mitra kerjanya masing-masing terkait KUA PPAS APBD Perubahan 2019.

"Iya, rapat hari ini untuk mendengar penjelasan Pemkab Kapuas terkait dengan gambaran arah KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2019," ucap Algrin Gasan usai rapat.

"Rapat ini persiapan untuk pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan 2019 yang besok akan dilanjutkan lagi pembahasannya," lanjutnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya, di 2019 ini masih banyak kewajiban yang harus diselesaikan, baik itu kepada pihak ke tiga, dan kewajiban asumsi Silpa atau sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan yang ada selisih.

"Dari gambaran itu masih kekurangan anggaran untuk APBD perubahan ini kurang lebih Rp 47 miliar sehingga perlu dirasionalisasikan lagi," kata Politisi dari Partai Golkar ini.  (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru