Asisten I Katingan: Tuntutan Keterbukaan Informasi Publik Berkualitas Makin Tinggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Juli 2019 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Plt Asisten I Setda Kabupaten Katingan, Supardi Edal membuka pendampingan Intensif pengelolaan sistem informasi pelayanan publik atau SIPP dan penerapan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan  publiik nasional atau SP4N- LAPOR, Senin, 22 Juli 2019.

Kegiatan ini  dilaksanakan atas kerja sama Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik.

Dalam kesempatan ini Plt Asisten I Setda Katingan Supardi Edal mrngatakan, tuntutan keterbukaan informasi publik yang berkualitas saat ini semakin tinggi.

Hal ini, kata Supardi Edal, seperti yang di amanatkan pada undang-undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. 

"Sehingga sangat penting bagi kita untuk mengupayakan peningkatan kualitas dan penyediaan pelayanan publik yang sesuai dengan azas umum pemerintahan yang baik," katanya.

Supardi Edal mengatakan, tujuan dibentuknya SP4N antara lain agar penyelenggara pelayanan publik dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, terkoordinasi dengan baik serta penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan tentu saja meningkatkan kualitas pelayanan publik. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru