Bupati Barito Utara Resmi Tutup FBIMBT 2019

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juli 2019 - 01:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah secara resmi menutup kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) tingkat Kabupaten Barito Utara 2019, Senin malam 22 Juli 2019 di Water Front City (WFC) Muara Teweh.

" Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil'alamin kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tahun 2019 saya nyatakan secara resmi ditutup," jelas Nadalsyah.

Nadalsyah mengatakan, FBIMBT merupakan agenda event budaya yang telah terselenggara setiap tahun. Kegiatan ini tidak hanya meriah, namun juga khas dan menarik menampilkan kreativitas masyarakat dan inovasi para pelaku serta pecinta seni budaya Barito Utara.

"Sejak pembukaan sampai dengan hari kedua pertunjukkan seni budaya dari masing-masing kecamatan baik berupa tari, musik daerah, olahraga tradisonal, display adat istiadat menjadi magnet untuk ditonton masyarakat.

"Untuk itu, melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat, terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, instansi terkait, semua pihak dan seluruh masyarakat atas terselenggaranya FBIMBT yang meriah dan penuh makna ini," ucap Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini mengharapkan FBIMBT dapat mampu memberikan motivasi khususnya seniman, seniwati, budayawan, pemerhati dan organisasi kesenian untuk terus mengembangkan kreasi inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas dan prestasi seni.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru