Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana Sebut Kegiatan Wisata Perlu Promosi Serius

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut, berbagai kegiatan kepariwisataan perlu promosi yang sangat serius.

Promosi dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi yang didapat dari tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal itu juga yang menjadi salah satu catatan khusus untuk Festival Balayah Lanting 2019 yang digelar pada 19-21 Juli 2019.

"Promosi itu menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang suksesnya program. Hal itu juga yang menjadi salah satu catatan sekaligus evaluasi saya atas kegiatan Festival Balayah Lanting tahun ini," kata Hendra Lesmana, Selasa, 23 Juli 2019.

Meski mengaku cukup bangga atas suksesnya penyelenggaraan Festival Balayah Lanting yang dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengunjung, Hendra Lesmana mengaku memiliki kredit khusus terkait promosi.

Menurutnya, promosi kepariwisataan belum dilakukan secara optimal.

"Biasanya ada banyak hal yang menyebabkan promosi kurang optimal. Bisa jadi karena segmentasi pangsa pasar yang tidak tepat, media promosinya tidak tepat, jenis, branding, dan strategi promosinya tidak tepat, minimnya anggaran atau juga dikarenakan hal lainnya, makanya terkait promosi ini kami akan evaluasi betul," sebutnya.

Bupati Hendra juga menilai bahwa promosi kepariwisataan ke depan secara umum haruslah terintegrasi. Misalnya terintegrasi dengan para pelaku ekonomi kreatif. Sehingga promosi tidak berdiri sendiri namun juga saling menyokong satu sama lain.

"Aktivitas atau program kepariwisataan haruslah memiliki dampak ekonomi. Sehingga kegiatan kepariwisataan harus didesin sedemikian rupa sebagai sarana yang efektif bagi pelaku ekonomi kreatif dalam memasarkan produknya," kata dia. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru