Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Maksimalkan Kesiapan Tangani Bencana Karhutla

  • Oleh Reno
  • 23 Juli 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Penanganan Bencana Daerah atau BPBD menyatakan kesiapan dalam menangani bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Kepala BPBD Seruyan Agus Sulistyono menyampaikan bahwa sejak 1 Januari 2019 sampai dengan sekarang tercatat sudah terjadi 15 hotspot atau titik api yang terjadi di Kabupaten Seruyan.

Ia menyebutkan dari jumlah tersebut, daerah yang mendominasi di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, karena disana banyak lahan-lahan pertanian, dan itu langganan setiap tahun disana terjadi kebakaran lahan.

"Yang paling rawan memang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur dan secara umum di Kabupaten Seruyan itu merata, persiapan seperti yang kita lakukan hari ini apel bersama persiapan tim satgat turun ke lapangan," ungkap Agung, Selasa 23 Jui 2019.

Dalam apel bersama satgas bencana karhuta itu bahwa kabupaten Seruyan mendeklarasikan terbentuknya satgas dan selalu siap menangani bencana Karhutla sesuai dengan hasil rapat koordinasi penangan Karhutla beberapa waktu lalu.

"Melalui apel bersama, satgas unjuk kekuatan dan kesiapan dalam penanganan kabakaran hutan dan lahan di Kabupaten Seruyan," jelasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru