Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perubahan APBD Kabupaten Gunung Mas 2019 Disepakati

  • Oleh Magang 1
  • 23 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – DPRD Kabupaten Gunung Mas menyepakati rancangan peraturan daerah (raperda) tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas menyampaikan, dalam rapat pembahasan dijelaskan bahwa eksekutif melalui Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten bersama kepala dinas/badan, terkait capaian pendapatan, serapan anggaran hingga triwulan II, serta progres dari program dan kegiatan tiap perangkat daerah.

“Beberapa perangkat daerah mengalami penambahan dan pengurangan pagu anggaran dari pagu awal, namun ada pula perangkat daerah yang pagu anggarannya tidak berubah,” ujarnya saat Rapat Paripurna, Senin, 22 Juli 2019.

Walau tidak mengalami perubahan atau tetap, namun pada perangkat daerah terkait terdapat pergeseran anggaran antarunit, antarkegiatan maupun antarjenis belanja.

DPRD berterima kasih kepada tim eksekutif yang selama pembahasan sangat kooperatif dan transparan dalam menjawab apa yang menjadi pertanyaan kalangan dewan.

“Apa yang kami pertanyakan adalah karena raperda ini sangat strategis dan penting, karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” ucapnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru