Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Timur Ajak Lintas Sektoral Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah kembali mengajak lintas sektoral untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Karena saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Ajakan itu disampaikan Kapolsek saat menghadiri simulasi dan pengecekan kesiapan alat pemadam karhutla di kantor Kecamatan Kapuas Timur, Selasa, 23 Juli 2019.

"Mari bersama-sama kita saling memiliki tingkat kesadaran yang tinggi agar tidak membakar hutan dan lahan. Itu untuk menghindari munculnya kabut asap," ujar Iptu Siti.

"Juga kami imbau agar menyampaikan kepada keluarganya, kerabatnya, dan warga untuk tidak membakar hutan dan lahan," lanjut dia.

Polsek sendiri akan selalu bersinergi dengan seluruh Damkar di wilayah Kapuas Timur untuk selalu siap siaga dan melakukan patroli gabungan sebagai upaya mendeteksi dini kasus karhutla.

"Karena dengan patroli bergantian itu dapat mencegah dini karhutla, demi keamanan, kenyaman, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru