Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Ancam Mutasi Pejabat dengan Kinerja Kurang Maksimal

  • Oleh Reno
  • 24 Juli 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mengingatkan kepada pejabat agar terus meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Bila tidak, pejabat tersebut bisa saja dimutasi.

Apalagi, sesuai amanat UU Nomor 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja pegawai negeri sipil. Ada penilaian bagi pejabat yang tidak memenuhi target kinerja.

Untuk itu, dilakukan evaluasi kinerja dan berdasarkan hasil evaluasi kinerja seperti dimutasi hingga penurunan ke jenjang jabatan yang lebih rendah bagi pejabat pimpinan tinggi pratama. Terakhir yakni sampai dengan pemberhentian bagi pejabat administrasi.

"Oleh karena itu kembali saya tegaskan agar seluruh pejabat di Pemkab Seruyan tidak terlena pada jabatan yang diduduki pada saat ini," kata Yulhaidir, Rabu, 24 Juli 2019.

Yulhaidir menyebutkan, apabila pejabat sebaliknya mampu berinovasi, bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas, maka akan mendapat kepercayaan dari pimpinan. Seperti diangkat dalam satu jabatan tertentu.

Ke depannya setiap PNS yang memiliki jabatan tidak menutup kemungkinan akan diberhentikan dari jabatannya, apabila yang bersangkutan dinilai tidak kompeten, serta tidak memiliki disiplin. (RENO/B-11)

Berita Terbaru