Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Kecamatan Timpah Patroli Cegah Karhutla di Desa Danau Pantau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juli 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim terpadu Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, terus berpatroli mencegah dan mendeteksi dini kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Hari ini (Rabu, 24 Juli 2019), patroli menyasar Desa Danau Pantau. Tim terpadu yang terdiri dari personel Polsek Timpah, Koramil, Manggala Agni, dan pihak kecamatan mengecekan kemungkinan munculnya titik api di desa tersebut supaya bisa diantisipasi dini.

"Iya, tim terpadu tadi telah berpatroli menyisir wilayah hutan di Desa Danau Pantau, untuk mengecek kondisi dan mencegah terjadinya karhutla," ujar Kapolsek Timpah Iptu Suharto kepada wartawan, Rabu 24 Juli 2019 siang.

Dalam patroli terpadu tersebut, petugas kembali mengingatkan dan mengimbau warga agar tidak membakar kebun. Karena saat ini sudah memasuki musim kemarau. Sebaliknya, warga hendaknya dan saling menjaga lingkungan sekitar.

"Personel terus memberitahukan kepada warga, terlebih terkait maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan," katanya.

Kapolsek berharap, semua pihak dapat bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap karhutla demi mewujudkan Kalteng bebas kabut asap.

"Karena itu penting sekali bagi kita semua untuk menjaganya," pinta dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru