Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Patroli Pencegahan Karhutla

  • Oleh Reno
  • 24 Juli 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta tim yang tergabung dalam satuan tugas atau Satgas penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kabupaten Seruyan dapat meningkatkan patroli pencegahan.

"Agar tim yang tergabung di satuan tugas dapat meningkatkan kegiatan patroli pencegahan Karhutla secara intensif," kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Rabu, 24 Juli 2019.

Ia menyebutkan bahwa sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG awal musim kemarau tahun 2019 terjadi pada bulan Juli 2019 ini.

"Untuk wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan agar segera mempersiapkan dan mengidentifikasi kegiatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan baik melalui sosialisasi, maupun patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan," jelas Yulhaidir.

Selain itu, tim gabungan kabupaten serta tim kecamatan, agar melakukan pemasangan spanduk, baleho, serta pemasangan papan pengumuman peringatan kebakaran hutan dan lahan.

"Kepada tim agar dapat meningkatkan patroli pencegahan, kita lebih utamakan pencegahan dari pada penindakan, kasus kebakaran lahan harus ditekan sekecil mungkin dengan upaya pencegahan ini," imbuh Yulhaidir. (RENO/B-5)

Berita Terbaru