Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Muara Teweh Pastikan Keluarga Penerima Manfaat Dapat Bantuan Pangan non Tunai

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juli 2019 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Bulog Sub Divre Muara Teweh Abdul Aziz memastikan seluruh Keluraga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

“Bantuan non tunai nanti cukup dengan menggunakan kartu khusus yang dibelanjakan melalui e- Warung yang ditunjuk oleh bank yang sudah bekerja sama dengan Kementerian Sosial,” kata Azis, Rabu, 24 Juli 2019.

Kabupaten Barito Utara ada sekitar  41.020 keluarga yang akan menerima BPNT yang tersebar di sembilan kecamatan. 

Menurutnya, para penerima akan dibuatkan rekening kemudian ditransfer dana ke setiap penerima.

“Besaran anggaran per orang Rp 110 ribu,” katanya.

Dana sebesar itu bisa ditukarkan dengan 5 kilogram beras dan satu rak atau 30 butir telur ayam.  “Kalau sebelumnya hanya 10 kg beras, tetapi nanti cukup lima kilogram saja, tetapi ada telur ayam," kata Azis.

Azis  memastikan seluruh keluarga penerima manfaat dapat disalurkan. Tapi bagi wilayah yang masih blank spot (belum ada jaringan telepon) akan dicarikan solusi agar punya hak yang sama dengan penerima manfaat lain. 

Sebab, katanya, dengan beberapa wilayah yang susah dijangkau alat komunikasi, sangat sulit penerapan seperti kartu khusus. Karena itu bagaimana nantinya agar semuanya dapat merasakan transaksi non tunai ini. 

“Beberapa hari ke depan kita akan mengadakan rapat koordinasi antara stake holder untuk program BPNT ini. Pertemuan ini nanti akan dilaksanakan di Banjarmasin," pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru