Legislator Ini Apresiasi Bupati Seruyan Serahkan Bantuan ke Nelayan

  • Oleh Reno
  • 24 Juli 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan Arahman mengapresiasi langkah Bupati Seruyan Yulhaidir menganggarkan bantuan operasional nelayan berupa perahu motor serta lengkap dengan alat tangkap dan cool box.

"Bantuan hibah perahu lengkap dengan mesin ces serta alat tangkap dan cool box ini sangat membantu nelayan kita," ungkap Arahman di Kuala Pembuang, Rabu 24 Juli 2019.

Menurut Arahman, langkah tersebut sangat tepat karena nelayan terbantu dan mengurangi biaya mereka untuk membeli peralatan tangkap ikan serta perahu.

"Karena kita ketahui pendapatan nelayan tidak merata, bahkan mereka terkadang tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Tentu dengan adanya bantuan peralatan seperti itu, kita rasa sangat tepat," ujar Arahman.

Sedikitnya 10 unit perahu bermotor yang merupakan hibah barang sarana perikanan ini diterima oleh kelompok nelayan Karya Rahmat Desa Ulak Batu Kecamatan Danau Sembuluh.

Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi perikanan dan kesejahteraan nelayan tangkap perairan umum. Karena memang sebagian besar masyarakat Seruyan berasal dari nelayan. (RENO/B-2)

Berita Terbaru