Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng Ingin Sukamara Lebih Ramai dan Maju

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juli 2019 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto ingin, dengan selesainya pembangunan jembatan Kotawaringin Lama dapat meningkatkan perekonomian di kabupaten ini.

"Kita dari Pangkalan Bun melewati Kotawaringin Lama, sekarang pembangunan jembatan, memang berat apalagi sekarang musim hujan," ujar Brigjen Rikwanto, Rabu, 24 Juli 2019.

"Tetapi saya harapkan, apabila pembangunan telah jadi, Sukamara bisa lebih ramai lagi, kalau ramai berarti lebih maju lagi, dan kalau maju maka akan lebih semarak lagi," tuturnya.

Brigjen Rikwanto melanjutkan, selesainya pembangunan jembatan Kotawaringin Lama maka, wilayah Bumi Gawi Barinjam tidak lagi terisolir, atau terhambar karena faktor jalan yang sulit dilalui kendaraan.

"Mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik lagi," ucap Rikwanto.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Sukamara, Waka Polda Kalimantan Tengah tersebut menyampaikan beberala hal, terutama berkaitan dengan perlunya kerjasama antara pemerintah daerah dengan Polri dan TNI dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Kerjasama yang dimaksud adalah bagaimana menjaga situasi kondisi ketertiban dan keamanan, sehingga berpengaruh pada kondisi perekonomian wilayah itu, begitu juga dengan di Sukamara," jelas Rikwanto.

Sementara Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap, dukungan kepada Waka Polda Kalteng beserta jajaran kepolisian untuk membantu pemerintah dalam rangka mencapai target percepatan pembangunan di Bumi Gawi Barinjam.

"Tentunya tidak mungkin saya bisa bekerja sendiri membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat tanpa bantuan seluruh pihak termasuk kepolisian," kata Windu Subagio. 

"Untuk itu, saya meminta dukungan dari Polda Kalteng untuk lebih bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Sukamara lebih baik kedepannya," harapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru