Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pimpin Apel Gabungan Pencegahan Karhutla di Mantikai 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Juli 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memimpin apel siaga darurat pencegahan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Lapangan Sanaman Mantikai, Palangka Raya, Kamis, 25 Juli 2019.

Apel gabungan ini diikuti sekitar 1.512 orang tergabung dari anggota TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran atau BPB-PK, BPBD dan lain-lain.

Usai memimpin apel, gubernur bersama Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, aparat Polri, BNPB pejabat lainnya meninjau sarana prasarana pemadaman. 

Sebagaimana diketahui, pemerintah Provinsi Kalteng sudah menetapkan status siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan selama 90 hari sejak 28 Mei sampai dengan 26 Agustus 2019.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Satgas Penanganan Darurat Bencana Karhutla, karena telah bersinergi bersama seluruh satgas kabupaten, kota dan stakeholders terkait," kata gubernur Kalteng.

"Termasuk mendapat dukungan oleh pemerintah pusat secara khusus Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam melaksanakan penanganan darurat bencana karhutla," imbuhnya.

Gubernur yakin dengan sinergisitas semua pihak, baik pemerintah, lembaga usaha, masyarakat, akademisi, media dan lain-lain mampu mewujudkan komitmen bersama yakni Kalteng bebas kabut asap 2019. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru