Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Instruksikan OPD Segera Siapkan Draft RKPA

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juli 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyiapkan draft Rencana Kerja Perubahan Anggaran (RKPA).

Penyiapan draft ini dinilai penting untuk menindaklanjuti selesainya penandatanganan kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPA) APBD Perubahan 2019.

“Saya minta kepada Kepala OPD untuk segera menyiakan draft RKPA,” kata Fairid Naparin dalam rapat paripurna ke-9 masa sidang II tahun sidang 2019, di ruang paripurna DPRD, Kamis, 25 Juli 2019.

Selain RKPA, wali kota juga meminta kepala OPD untuk segera menyiapkan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA).

“Keduanya ini penting sebagai bahan untuk pembahasan rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah di tahun anggaran 2019 ini,” sebut wali kota muda ini. 

Namun pada kesempatan itu, Fairid juga menyampaiakan penghargaan serta terimakasih atas segala capaian dalam proses perancangan anggaran. Baik dari badan anggaran (Banggar) DPRD maupun perangkat daerah.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan rasa kebersamaan yang telah ditunjukan baik dari DPRD Kota Palangka Raya maupun seluruh OPD,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru