Dinas Perhubungan Layangkan Surat Keluhan Perbedaan Harga Tiket ke Maskapai Penerbangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Perhubungan, melayangkan surat terkait keluhan agen resmi soal perbedaan harga tiket ke pihak maskapai penerbangan. Namun sejauh ini, belum ada tanggapan.

"Kami sudah surati maskapai yang melayani rute di Bandara H Asan Sampit ini, dengan tembusan ke Kementerian Perhubungan bahkan Presiden RI. Namun belum ada tanggapannya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Fadlian Noor, Jumat, 26 Juli 2019. 

Agen resmi tiket pesawat di Sampit mengeluhkan harga tiket penerbangan maskapai Sriwijaya yang berbeda. Terutama penerbangan Sampit - Jakarta pada 27 Juli 2019 besok. Di agen resmi harganya Rp 1.242.000. Sementara di web Sriwijaya hanya Rp 1.000.200, dan travel online Rp 1.000.200.

Hal itu dirasakan tidak adil karena terkesan mematikan agen resmi. Sebab, bisa membuat agen resmi yang ada di Kotim merugi. 

"Kami juga akan terus beeupaya agar ada keadilan terhadap travel agen resmi. Minimal harga jual tiket tetap sama. Sehingga pembeli tidak membedakan nantinya," kata Fadlian. 

Dia juga meminta kepada seluruh agen resmi di Kotim agar bersabar. Dengan harapan pemerintah pusat memberikan solusi untuk itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru