DPRD Murung Raya Minta Permasalahan Air Bersih Segera Diatasi

  • Oleh Syahriansyah
  • 26 Juli 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setiap musim kemarau terjadi permasalahan air bersih menjadi keluhan bagi setiap masyarakat terutama pada masyarakat Ibukota Puruk Cahu.

Maka dari itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) H. Barlin agar permasalahan air bersih ini bisa segera diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. 

"Setiap kami menyampaikan pandangan fraksi kami selalu mengkritik terkait masalah air bersih ini setiap tahunnya namun hingga sekarang selalu menjadi masalah dan keluhan bagi masyarakat ketika musim kemarau," paparnya saat mengikuti kegiatan audensi antara PDAM Puruk Cahu dan Pemkab Mura,Jum'at,26 Juli 2019.

Ia juga menjelaskan bahwa selama ini pihak DPRD Mura selalu mendukung dalam bentuk penganggaran terhadap pengembangan sarana dan prasarana yang dulunya dianggarkan untuk PDAM Puruk Cahu. 

"Kami selalu mendukung dalam bentuk persutujuan anggaran apabila itu menyangkut air bersih, namun sampai saat ini permasalahan ini kembali terulang," jelas H. Barlin. 

Politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan dilakukannya audensi ini tidak hanya sekedar rencana yang dibahas tapi harus ada langkah kedepan yang harus cepat diambil agar tahun depan peristiwa krisis air bersih ini tidak terulang kembali. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru