Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKDM Diharapkan Dapat Membantu Pemkab Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 26 Juli 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas, Tasa Torang berharap anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di daerah itu dapat membantu pemerintah daerah.

“Membantu di sini adalah membantu menyaring, menampung, mengoordinasikan dan mengomunikasikan data dan informasi dari masyarakat,” ujarnya saat membuka Rakor dalam rangka optimalisasi fungsi FKDM, di GPU Tampung Penyang, Jumat, 26 Juli 2019.

Dia menyampaikan, data dan informasi yang dimaksud adalah mengenai potensi ancaman, gejala atau peristiwa bencana dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini.

Selanjutnya memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi kepala daerah, mengenai kebijakan yang berkaitan dengan kewaspadaan dini masyarakat.

Anggota FKDM di berbagai tingkatan juga diharapkan dapat dapat membantu memelihara keamanan dan ketertiban, serta mampu mendeteksi keamanan dalam daerah sebelum terjadinya konflik di daerah.

Anggota FKDM, lanjut dia, mempunyai tugas membantu pemerintah daerah dalam mendeteksi secara dini keadaan daerah, sebelum terjadi konflik maupun pada saat terjadi konflik. (MAGANG 1/B-5)

 

Berita Terbaru