Atlet Panahan Lamandau Raih 35 Medali pada Archery Competition 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Juli 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Atlet Panahan dari Kabupaten Lamandau raih 35 medali pada Kejuaraan Archery Competition Lamandau Games 2019. Alhasil atlet dari Bumi Bahaum Bakuba menjadi juara umum.

Archery Competition Lamandau Games 2019 yang berlangsung 21-26 Juli diikuti oleh atlet panahan dari 10 kabupaten/kota se Kalimantan Tengah. Kejuaraan itu diinisiasi Pemkab Lamandau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga itu.

Pada ajang itu, atlet panahan dari Kabupaten Sukamara mampu mengumpulkan total 7 medali.

"Kejuaraan Archery Competition Lamandau Games 2019 sudah selesai digelar, kontingen Lamandau berhasil keluar sebagai juara umum dan mampu mendominasi perolehan medali di semua (empat) kategori lomba," ungkap panitia kegiatan, Sapriatno Ladan, Jumat, 26 Juli 2019.

Sapriatno yang juga merupakan atlet panahan Lamandau langganan timnas Indonesia di berbagai event kejuaraan internasional itu juga mengatakan, Archery Competition Lamandau Games tahun 2019 mempertandingkan empat cabang panahan, meliputi kategori Coumpond & Recurve Bow, Standar Bow Umum, Standar Bow tingkat SLTP dan kategori kelas Standar Bow untuk Sekolah Dasar atau SD.

Pada kategori Coumpond & Recurve Bow, atlet Lamandau berhasil merebut 12 medali, meliputi 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Sedangkan untuk kategori Standar Bow Umum, atlet Lamandau berhasil merebut 8 medali, dengan rincian 3 medali emas, 3 perak dan 2 medali perunggu.

"Untuk kelas Standar Bow SLTP, atlet Lamandau berhasil merebut 10 medali, meliputi empat emas, empat perak dan dua medali perunggu. Untuk kelas Standar Bow SD, Lamandau sukses mengumpulkan lima medali, meliputi dua emas, dua perak dan satu perunggu," tukas Sapri.

Seperti diketahui, Archery Competition Lamandau Games tahun 2019 yang dipusatkan di Stadion Hinang Golloa itu  diikuti sepuluh kontingen perwakilan dari sepuluh daerah di Kalteng, yakni Lamandau, Sukamara, Barito Utara, Pulang Pisau, Palangka Raya, Barito Selatan, Katingan, Gunung Mas, Kotawaringin Timur dan Kahayan Archery Club.

Kejuaraan Archery Competition Lamandau Games 2019 merupakan kejuaran panahan perdana yang diadakan Pemkab Lamandau. Lamandau Games merupakan event olahraga kabupaten Lamandau yang menjadi salahsatu program unggulan Pemkab Lamandau di bawah kepemimpinan Bupati Hendra Lesmana dan Wabup Riko Porwanto.

Lamandau Games juga merupakan salahsatu bentuk program pembinaan dan pengembangan dalam bidang olahraga di Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru